Sunday, September 15, 2013

Kopi Durian Nikmat

 KOPI DURIAN

 
K Coffe Durian

Cerita dari negeri kopi

 Sajian nikmat setiap saat sepertinya cocok untuk kopi. Minum Kopi adalah ritual pagi sebelum beraktivitas. Kopi sudah menjadi cirri khas rutin dari gaya hidup. Tengok saja,dari warung kkai lima sampai café pun ada kopi dengan varian rasa yang beragam. Selain rasanya yang khas, ada juga manfaat dari kopi itu sendiri.
Di Indonesia kebiasaan minum kopi  identik dengan aktifitas bergadang,saat nonton bola, ada tugas yang harus diselesaikan hingga larut malam, dan lainya yang membutuhkan tingkat konsentrasi tinggi. Tak heran Indonesia menjadi pengasil kopi keempat terbesar dunia setelah brazil,Vietnam, dan kolombia.



  Fakta Kopi

  Sejarah panjang minuman yang melegenda ini, konon berawaldari salah satu tempat di Ethiopia. Saat itu,seorang pengembala bingung karena kambing yang ia gembala tiba-tiba menjadi liar memekan biji tanaman. Penjelajah dari timu tengah membawa biji kopi dari Ethiopia dan dikembangkan di  Yaman
Meskipun berasal dari kawasan arab, kopi pernah dilarang untuk dikonsumsi  pada tahun 1512 hingga tahun 1524 karana disamakan dengan minuman keras kala itu. Pada akhir abad ke- 16 pedagang pertama kali memperkanalkan kopi pada kultur eropa dan kopi menjadi bisnis yang menguntungkan bagi pedagang-pedagang Venesia pada tahun 1615. Hadirnya kopi pada abad ke-17 di Eropa  menjadikan kedai kopi bagian dari kultur social hingga lebih dari 400 tahun. Seiring dengan meledaknya ketenaran kedai kopi, negra-negara lain di eropa segtera bersaing di sepanjang abad ke-17 untuk menidirikan di daerah jajahan masing-masing. Pada tahun 1658 Belanda memulai penanaman biji kopi secara besar-besaran, di  Jawa pada tahun 1699 dan di suriname pada tahun 1718. Dengan meningkatnya permintaan, kedai yang menjual kopi pun semakin banyak tersebar di berbagai Negara di dunia.

Kini cita rasa kopi kian beragam. Ada Caffe Latte, Mochacino, Cappucino, Americano, Breve, Espresso, dan yang terakhir adalah inovasi baru yang saat ini menjadi popular dikalangan para penikmat kopi yaitu Durian Coffee (kopi durian). 

Menigkatkan Konsentrasi


 Meskipun rasanya sedikit pahit, kopi mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah meningkatkan konsentrasi. Kafein pada kopi dapat merangsang  penigkatatan hormon di otak. Selanjutnya, otak memberi respon pada jantung sehingga denyut jantung menigkat  dan membuat peminum kopi tampak lebih segar dan bersemangat.
   Salah satu kopi yang sedang “in” saati ini adalah kopi durian, hal ini diawali dari kejenuhan pada penikmat kopi meraskan yang itu-itu saja. Sehingga memberikan cita rasa berbeda saat menikmati secangkir kopi. Akhirnya pilihan jatuh pada cita kombinasi rasa durian  dan biji kopi berkualitas. Aroma durian bercampur kuat denga kombinasi aroma kopi yang khas menghasilkan sensasi yang berbeda saat menikmati secangkir kopi. Selain itu perpaduan kopi dengan buah durian memperkaya manfaat kopi, antara lain mencegah depresi, melncarkan BAB, meredakan nyeri lambung,serta juga bias menigkatkan gairah peminumnya.

Bagi pecinta ataupun sekedar ingin mencoba kopi durian yang nikmat ini hubungi saya di alamat bawah in :

Nama 
:
Agritiya Naqhsaqhrul Subiakto




Alamat
:
JL. Sempol Perum.Pesona Singosari No.4 II Ds.Ardimulyo Kec.Singosari  Kab.Malang  Prov.Jawa Timur
Handpohone

Pin Bbm

:

:
082335442004

7d2c0fc1
E-mail
:

0 comments:

Post a Comment